PROSEDUR PEMBINAAN

(Universitas Amanat Agung)
Jl. Imam Bonjol no 15-17 Semarang
Telpon. (024) 86400516 HP. +6282134345722

 

 VISI

Kami ada untuk memberkati gereja-gereja dan bangsa-bangsa di Indonesia sampai dunia dengan kaum professional yang mutiplikasi sehingga terjadinya kegerakan pelayanan Multiplikasi Pribadi di dunia.

MISI

Menjadikan semua mahasiswa murid Yesus supaya pergi, menjadikan murid-murid Yesus (Multiplikasi Pribadi), dan melengkapi mahasiswa untuk siap didunia kerja sebagai kaum Profesional yang Multiplikasi Pribadi

TUJUAN

Di tahun 2019 memiliki 2000 Profesional yang Multiplikasi Pribadi di seluruh kota/kabupaten di Indonesia

Berdasarkan Visi, Misi dan Tujuan di atas maka The Great Commision University memberikan beasiswa bagi anak kandung hamba Tuhan dan keringanan biaya bagi anak jemaat. Beasiswa dan keringanan biaya kuliah hanya diberikan kepada mereka yang bersedia di bimbing dan dibina selama kuliah melalui pelayanan The Great Commision University serta memenuhi persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan.

PEMBIMBINGAN DAN PEMBINAAN MULTIPLIKASI PRIBADI ANAK ROHANI

NILAI-NILAI KEHIDUPAN MULTIPLIKASI PRIBADI

HEBAT(Hidup Oleh Firman-EE gaya hidupku-Berdoa kesukaanku-Anak Domba Pujianku-Tantangan adalah berkat)

GILA (Gali Ilmu Layani Allah)

BERBUAH (Berakar-Bertumbuh-Berbuah)

MENGUTUS (Mengirim Utusan Kristus) 

FOKUS PEMBIMBINGAN &PEMBINAAN MULTIPLIKASI PRIBADI

Melalui pembinaan Multiplikasi Pribadi diharapkan setiap mahasiswa memiliki  kemampuan akademis yang meningkat setiap semester (berprestasi) dan melayani Multiplikasi Pribadi dengan memiliki karakter Kristus.

I Korintus 13:1-7 

KEBIJAKAN PEMBIMBINGAN &PEMBINAAN 3 S (Sarjana – Suci – Setia)

            Sarjana (Pendidikan).

  1. Setiap anak wajib aktif mengikuti perkuliahan dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh The Great Commision University
  2. Mata kuliah yang harus mengulang karena nilainya kurang atau ketidak hadiran dikelas, maka biaya mata kuliah yang diulang harus ditanggung oleh orang tua.
  3. Seorang anak wajib memberikan hasil nilai semester (IP) ke orang tua rohani.
  4. Seorang anak berhak untuk diperhatikan, dimotivasi dan dibantu oleh orang tua rohani supaya memiliki semangat belajar yang tinggi. Jika seorang anak memiliki nilai indeks prestasi semester yang tidak meningkat dari semester yang lalu maka akan ditangani oleh opa/oma rohani atau team penggembalaan untuk dicarikan solusi supaya semester berikutnya mendapat nilai IP meningkat

            Suci (Prilaku Karakter Kristus)

  1. Prilaku kehidupan selama kuliah akan dibimbing dan dibina langsung oleh orang tua rohani dibantu oleh opa/oma rohani dalam pengawasan team penggembalaan.
  2. Setiap anak akan memiliki orang tua rohani yang ditetapkan oleh team Penggembal
  3. Orang tua rohani membina dan membimbing perilaku/kehidupan anak melalui kehidupan di Asrama.
  4. Selama kuliah setiap anak wajib tinggal di asrama yang telah ditentukan oleh Team Pengembalaan dan tidak diijinkan untuk menentukan atau memilih tempat asrama sendiri.
  5. Memiliki kehidupan karakter Kristus lebih diutamakan dari pada pendidikan dan pelayanan.
  6. Dalam pergaulan dengan lawan jenis (pacaran) hanya diijinkan setelah semester 7 dengan ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan persetujuan oleh Gembala Senior.
  7. Setiap kegiatan diluar Asrama selain waktu kuliah, wajib memberitahu ke orang tua rohani atau penanggung jawab Asrama, mengenai tujuannya, untuk apa, Bersama siapa, Kapan kembali,

Setia (Pelayanan)

  1. Pelayanan yang dimaksud adalah pelayanan Multiplikasi Pribadi.
  2. Tiga tahap dalam pelayanan Multiplikasi Pribadi. Pertama: menjadi anak rohani (Murid/sem 1-2). Kedua: menjadi orang tua rohani (Pemurid/sem 3-4). Ketiga: menjadi opa/oma rohani (Pembina/sem5-6).
  3. Setiap anak wajib mempunyai tanggung jawab dalam pelayanan.(orang tua rohani, pelajar, mahasiswa, ibadah, struktur pelayanan, dll)
  4. Tanggung jawab pelayanan akan ditetapkan oleh Penatua.
  5. Setiap anak maximum memiliki dua tanggung jawab pelayanan tetap, kecuali yang mendapatkan ijin dari Penatua.

PROSEDUR PEMBIMBINGAN & PEMBINAAN ANAK,  ORANG TUA ROHANI DAN OPA/OMA ROHANI

Hubungan yang harmonis dalam keluarga rohani dikarenakan masing-masing anggota keluarga memiliki hubungan yang intim dengan Yesus melalui Firman & Doa. Serta menerapkan nilai-nilai kehidupan dalam keluarga rohani.

Orang tua rohani dengan anak memiliki hubungan yang langsung . Sedangkan opa/oma memiliki hubungan tidak langsung dengan cucu rohani

Picture1

Jika hubungan anak dengan orang tua rohani tidak harmonis atau sesuatu yang tidak menyenangkan yang dialami oleh anak rohani dari orang tua rohani. Maka anak rohani wajib datang ke opa/oma rohani mengutarakan apa yang dialaminya.
Opa/oma rohani akan menanganinya dengan hikmat dan pimpinan Roh Kudus sehingga terjadinya pemulihan hubungan yang mendatangkan kebaikan untuk kemuliaan nama Tuhan Yesus.

Picture1

Jika anak rohani tidak memiliki hubungan yang harmonis dengan orang tua rohani, atau sebaliknya. Maka opa/oma rohani wajib menanganinya dengan hikmat dan bimbingan Roh Kudus sampai terjadi pemulihan dan mendatangkan kebaikan bagi nama Tuhan Yesus.

Picture1

 

Jika anak rohani tidak memiliki hubungan yang harmonis dengan orang tua rohani, atau sebaliknya dan sudah ditindak lanjuti oleh opa/oma rohani tetapi tidak ada pemulihan.Maka atas rekomendasi opa/oma rohani Team Pengembalaan memanggil orang tua rohani beserta anak rohaninya untuk dibimbing sehingga dalam penyelesaiannya mendatangkan berkat.Tetapi setelah dipanggil team penggembalaan tidak terjadi pemulihan, maka team penggembalaan dengan seijin Penatua mengeluarkan ketetapan dalam bentuk :
Pendisiplinan Pelayanan
Pendisiplinan Kehidupan
Pendisiplinan Pendidikan

Picture1

KONSELING

Yang dimaksud dengan konseling adalah mahasiswa yang mengalami atau menghadapi masalah yang sangat pribadi dan tidak bisa diatasi sendiri serta diketahui oleh orang lain maka ia bisa datang minta pertolongan kepada siapa saja (sesama jenis dalam pelayanan Multiplikasi Pribadi posisi sebagai orang tua rohani ke atas). Seseorang yang diminta pertolongan (konselor) wajib memelihara kerahasiannya dan tidak diijinkan memberitahu kepada siapa saja tanpa seijin konseli.

Keterangan lebih lanjut hubungi :

BAGIAN INFORMASI DAN PENDAFTARAN

+6282134345722

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *